Snippet

game onet di linux ubuntu

assalamu alaikum sob ^_^)/
sebelumnya, sobat tau kan dengan game onet ^_^)?
game onet sebenarnya salah satu game yang sudah jadul sob.
tapi sampai sekarang, masih banyak yang menggemari game tersebut.
termasuk saya pribadi sob :D

sebenarnya sih, saya bukanlah gammer.
maksudnya, bukan pecinta game yang seperti orang-orang yang kesehariannya bersama game.
yahhh.. sesekali aja :D

game ini menurut saya pribadai, sudah cukup menghibur diri.
game ini juga tidak merusak hardware laptop, jadi aman-aman saja :D

okdeh, sekarang nih, saya akan menjelaskan sedikit tentang game onet (curhat).
mungkin banyak yang belum tau cara memainkan game onet ini di windows 7 dan windows 8.
karena game tersebut adalah game yang cuma berjalan mulus di windows xp
tapi tenang, banyak koq di google. tinggal disearching aja keyword'y.

sementara saya adalah pengguna linux ubuntu.
lantas bagaimana cara memainkan game onet ini ??

kemarin-kemarin, saya menggunakan jasa WINE, yaitu emulator windows.
yang sebagian aplikasi windows dapat berjalan mulus dengannya.
gampang.. tinggal diinstal wine'y, terus open with wine aplikasi windows yang ingin dijalankan semisal game onet, tapi kalo aplikasi yang sebelumnya mesti dinstal dulu, ya instal dululah sob.. :))
instalnya via wine juga.

tak tau cara instal wine??
silahkan searching di google sob.
tutorialnya bertebaran di sana heheh
gak usah kesana kemari mencari saya untuk bertanya.
google itu termasuk asisten saya. silahkan bertanya sama dia hihi

nah.. sekarang..
saya tidak sengaja menemukan game onet untuk linux ubuntu.
hahahahahha...
ternyata ada di marketnya sendiri, ubuntu software center :D (jadi malu)
setelah beberapa bulan menggunakan wine, ternyata ada koq yang versi linuxnya :D

kalo yang di windows kan' chen program study nama game'y (bukan onet).
tapi kalo di linux, llk_linux sob.
itu yang saya temukan di marketnya ubuntu.

coba di instal, dan ternyata sama.
gak beda jauh, inti'y sama.
mencari icon yang mirip hehehe

cara instalnya.

1. silahkan searching llk_linux di ubuntu software center.
2. klik instal (masukkan sandi jika dibutuhkan).
3. tunggu proses penginstalan.
4. dan done ^_^)/

game onet di ubuntu software center
bagi yang mau mencobanya, silahkan di search llk_linux di market ubuntu kamu. semoga ada ^_^ ihhihi

interface onet linux ubuntu
untuk cara memainkan dan fitur-fitur yang dimilikinya, silahkan dicoba sendiri, hehehe.. saya rasa, semua bisa dengan mudah memahami game'y, nama'y juuga game yang sederhana.

game onet windows
ini dia sob, game onet windows yang saya jalankan melalui emulator windows (wine), bisa di lihat file manager saya, itu sengaja saya ikutkan agar sobat bisa melihat folder Msvbvm50.
file Msvbvm50.dll akan kita butuhkan untuk memainkan game onet di windows 7 dan windows 8.
bisa di copas di folder c:/windows/system32/disini
untuk lebih lengkapnya, silahkan disearching yah di google :D

mungkin sampai disini aja sob.
postingan ini, saya simpulkan yah..
sebelum menggunakan emulator wine di linux ubuntu.
sebaiknya di cari dulu padanan aplikasi windows yang ingin dijalankan.
banyak aplikasi linux sebagai pengganti aplikasi yang ada di windows.

thanks sob karena sudah berkunjung dan senang membaca postingan saya ini.
mungkin agak susah dipahami, ataukah tidak begitu menarik.
silahkan dikomentari sob.
sebagai penulis yang tidak lepas dari manusiawi, saya bisa menerima komentar sobat. ^_^)/





11 comments:

  1. saya sih belum pernah mainin game ini mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja bang..
      seru juga tuh game onet.
      apalagi mainnya bareng anak-anak dirumah. :D

      Delete
  2. saya sih belum pernah mainin game ini mas

    ReplyDelete
  3. Saya main Onet seringnya di Windows,
    Seru game onet ini.

    ReplyDelete
  4. Pingin nyoba game ini
    tampak sudah nyenangin hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mbak, nih game patut dicoba ^_^)/

      Delete
    2. Ya...

      Karena game hilang jemu
      senyum terlewati sepinya waktu

      Delete
  5. waalaikumsalam, dalam Islam diajarkan bahwa tujuan ziarah kubur adalah, senantiasa mengingatkan diri akan kematian dan mengingakan diri tentang adanya akhirat serta senantiasa melembutkan hati. Dan bagi para penghuni kubur, memperoleh manfaat berupa salam dan doa dari peziarah kubur,...diluar dari pada itu adalah hal yg dilarang dalam ajaran Islam...
    bila ada yg pihak yg melakukan seperti meminta sesuatu dikuburan, jelas itu sudah melanggar ajaran dalam Islam....dan tak ada dalil baik dalam Qur'an dan Haditz yg membenarkan perbuatan tersebut
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  6. game Onet ini membuatku penasaran nih,,,,,dicoba dulu ahhhh

    ReplyDelete

@jerukeriput. Powered by Blogger.
blogwalking.. Selamat datang di blog saya.