Snippet

5 sifat yang dimiliki pengguna linux

1. miskin harta tapi kaya iptek dan imtaq
90% pengguna linux, adalah mantan pengguna windows, dan semua orang tau, bahwa system operasi windows, adalah system operasi berbayar, tapi tidak semua orang tau, bahwa system operasi berbayar itu digratiskan dengan cara illegal, dan pengguna linux, sudah pasti tau soal iitu, karena mereka banyak belajar dan pengalaman dengan iptek, tambahan dengan, pembajakan = pendosaan
nah, iini bisa dijadikan sebuah kekuatan iman dan taqwa yang dimiliki oleh pengguna os linux. dimana mereka merelakan dan ikhlas mengorbankan system operasi dan aplikasi berbayar yang super mantap di laptopnya, lalu hijrah ke linux.

2. bangga tapi tak sombong.
ilmu pengetahuan kadang membuat orang sombong, namun kenyataannya, pengguna linux tidak sombong dengan hal itu. bangganya hanya dalam hati. contoh. teman2 liat linux kamu, lalu salah satu teman bertanya, "ini windows berapa bro?" "jiahh, gak ngerti linux diee" 'ngomong dalem hati. "iitu linux bro" dijawab lagi, apaantuh bro? "jiah, pakai ajalah" haha

3. penyabar
berbeda dengan pengguna windows, ketika system operasi itu mengalami ganggungguan, entah itu apa. jawabannya (90% pengguna windows) install ulang. namun pengguna linux, justru disitulah tempat mereka belajar, masalah adalah anugrah.
setelah melewati fase newbie, lalu berhasil melewatinya, mereka pantas dikatakan penyabar, kenapa? karena melepas kebiasaan lama dan memulai kebiasaan baru itu, tak mudah. butuh kesabaran dan ketekunan.
sabar saat rindu menggunakan game windows/mac, sabar saat rindu dengan ms.office word atau aplikasi design dll.

4. opreker.
kenapa bukan hacker? kenapa bukan cracker? karna faktanya, tidak semua pengguna linux adalah hacker. yang pastinya, pengguna linux memanfaatkan manfaat linux, yang operasi system lain, sulit melakukannya. yaitu oprek. salah satu yang bisa dioprek adalah system linux itu sendiri.
dan hampir semua pengguna linux, memili ponsel android yang berstatus rooted.
karena linux itu, open source dan free softwere (terbuka dan bebas).
harapan saya, janganlah linux digunakan sekedar untuk kejahatan. karena linux memiliki power untuk itu.

5. anti sosial
siapa bilang linux user itu anti sosial? justru dengan menggunakan linux, seseorang akan menambah aplikasi messenger di ponselnya atau di laptopnya. tidak hanya maya, pengguna linux juga memiliki banyak forum komunikasi dan komunitas di dunia nyata. saat ini saya sdh tdk tau, ada berapa sertifikat seminar dan workshop di laci kamar saya, itu tentang linux dan karena linux. hahaha.

nb : tak kenal maka tak apalah. yang belum kenal linux, cobalah melihat2 ponsel androidmu, dia keturunan dari linux.
dan cobalah membaca dan belajar tentang linux. thats fun
logo pinguin : binatang asing tapi menggemaskan, masuk kedunianya bisa membuatmu panas dingin

jika ada tambahan, kotak komentar menunggumu. terima kasih

1 comments:

@jerukeriput. Powered by Blogger.
blogwalking.. Selamat datang di blog saya.